Selasa, 25 Februari 2014

Tips membeli android second

Verila service akan memberikan beberapa tips dan trik membeli ponsel Android second atau bekas.
Berikut penjelasan dari kami ;

1. Cek chasing.
Cek chasing ponsel berbasis android sering kali dilakukan para pembeli karena ini adalah yang paling utama sebelum melakukan transaksi pembelian, dilihat dari chasing yang kurang bagus ataupun lecet lebih baik langsung menanyakan apa penyebabnya karena kita pembeli menginginkan ponsel baik luar dan dalam.

2. Cek kelengkapan bawaan.
apabila ponsel yang akan anda beli dalam keadaan full sheet atau lengkap cek semua kelengkapan yang ada pada buku petunjuk atau langsung menanyakan pada penjual apa saja kelengkapan bawaannya seperti headset, mmc, cas cek semua apakah masih bisa berfungsi dengan baik cek pula bawaan seperti adanya garansi atau langsung meenanyakan apakah barang tersebut BM (Black Market atau tidak).

3. Cek kondisi hp.
untuk cek kondisi hp verila service mengaharapkan anda mengecek secara keseluruhan, seperti :
> cek keadaan baterai.
cek kondisi baterai apakah masih normal, ngedrop atau bunting (tegangan berlebih yang menyebabkan baterai tersebut bengkak),
> cek bau.
sering kali disepelekan oleh para pembeli, cek bau adalah yang terpenting dalam hal ini dikarenakan jika ada bau seperti thinner yang tercium entah menyengat atau tidak langsung saja tanyakan kepada penjual sudah berapa kali di bongkar androidnya karena yang di takutkan adalah android tersebut sudah mengalami kanibalisasi dengan ponsel lain atau dengan kata lain telah di rekondisi komponen yang terdapat di dalamnya. Apabila anda masih berniat membelinya cobalah ajak untuk melakukan sistem garansi dengan syarat yang terpercaya seperti rumah penjual, no. telepon dll agar mudah di hubungi apabila telah di pakai beberapa hari tiba-tiba hank atau blank dan segeralah kembalikan android tersebut kepada penjual.

4. Cek aplikasi bawaan android.
Pengecekan ini meliputi kondisi aplikasi yang terdapat di layar menu, OS (Operasional System) seperti jelly bean, ginggerbread dll, memory internal (anda harus mengetahui berapa interl memory biasanya sudah terdapat pada buku manual), kondisi penggunaan apakah lemot atau tidak jika lemot dan file yang ada di dalam file manager tidak terdeteksi berarti ada dokumen atau data yang corrupt atau kena virus mintalah kepda penjual jaminan apabila terjadi error di lain hari atau minta buka di komputer dal lakukan scan antivirus apabila terdapat virus segera hapus data tersebut, apabila masih tetap mintalah kepada penjual untuk melakukan pengecekan ulang bisa di bawa ke teknisi hp terdekat untuk penanganan lebih lanjut.

5. Sistem pembelian
Inilah yang sering verila service temukan, teman, saudara atau yang lain menyesal dengan android yang sudah dibeli. Pembelian bisa saja melalui Cell atau Counter ataupun bisa juga COD (Cash On Delivery), apabila anda membeli d cell atau counter hp lakukanlah petunjuk diatas sama halnya dengan COD tetapi ada tips untuk COD, sebagai berikut ;

> mintalah kejelasan tempat pertemuan seperti alamat penjual, nomor telp. yang bisa di hubungi, orang yang terlihat terpercaya,
> mintalah foto kondisi hp dan semua spek bawaannya
> lakukan deal harga terlebih dahulu,
> lakukan pengecekan tempat COD, mintalah teman atau kerabat yang mengerti masalah android untuk menemani anda
> semua poin di atas harus terpercaya baik tempat tinggal penjual, no telp. dan tempat COD semua harus jelas dikarenakan apabila terjadi komplain di lain hari lebih mudah.

Sekian artikel dari Verila Service semoga dapat membantu anda, terima kasih telah berkunjung di blog Kami

0 komentar:

Posting Komentar